Renault Kwid Punya Model ”Pendaki”

Kompas.com - 07/03/2017, 18:52 WIB
Renault Kwid Climber, tampang lebih gagah. IndianautosblogRenault Kwid Climber, tampang lebih gagah.
|
EditorAgung Kurniawan

New Delhi, KompasOtomotif – Sukses Renault dengan Kwid di India langsung diteruskan dengan model pendamping yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Seperti dipublikasikan AutosArena, dikutip dari Indianautosblog (7/3/2017), varian Kwid Climber siap ”mendaki.

Dari laporan tersebut, diler-diler Renault di India sudah mendapatkan pelatihan dan pengetahuan produk tentang versi Climber. Alhasil, brosur yang sedianya akan disebar jelang peluncuran malah bocor dalam versi scan.

Kwid dalam gambar pada brosur tampak berbeda, lebih gagah dan ekslusif. Warna biru pada eksterior dipadu dengan aksen oranye pada penutup kaca spion, beberapa titik di bemper, dan roof rail. Bempernya sendiri juga sudah didesain ulang, tampak makin tebal.

Indianautosblog Renault Kwid Climber dalam detail.
Rumah lampu kabut makin besar, memisahkan bemper menjadi dua. Pada sektor tengah bagian ini terdapat lubang udara yang diberi finishing semacam skid plate warna silver.

Pada bagian samping, Renault India mempertahankan cladding plastik. Lalu dipermanis lagi dengan pelek alloy lima palang, menggantikan sebelumnya yang berupa pelek kaleng dengan wildop.

Buritan belum bocor, tapi kemungkinan besar nuansanya akanmirip dengan bagian depan, menggunakan garnish silver pada bemper.

Sementara itu, di dalam, aksen oranye tetap muncul, yakni di bagian konsol tengah, tuas persenling, jahitan jok, dan beberapa titik pada pintu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Model ini dibangun dari Kwid versi mesin 1.000 cc 3-silinder bensin, yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.