Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Kwid Punya Model ”Pendaki”

Kompas.com - 07/03/2017, 18:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Sukses Renault dengan Kwid di India langsung diteruskan dengan model pendamping yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Seperti dipublikasikan AutosArena, dikutip dari Indianautosblog (7/3/2017), varian Kwid Climber siap ”mendaki.

Dari laporan tersebut, diler-diler Renault di India sudah mendapatkan pelatihan dan pengetahuan produk tentang versi Climber. Alhasil, brosur yang sedianya akan disebar jelang peluncuran malah bocor dalam versi scan.

Kwid dalam gambar pada brosur tampak berbeda, lebih gagah dan ekslusif. Warna biru pada eksterior dipadu dengan aksen oranye pada penutup kaca spion, beberapa titik di bemper, dan roof rail. Bempernya sendiri juga sudah didesain ulang, tampak makin tebal.

Indianautosblog Renault Kwid Climber dalam detail.
Rumah lampu kabut makin besar, memisahkan bemper menjadi dua. Pada sektor tengah bagian ini terdapat lubang udara yang diberi finishing semacam skid plate warna silver.

Pada bagian samping, Renault India mempertahankan cladding plastik. Lalu dipermanis lagi dengan pelek alloy lima palang, menggantikan sebelumnya yang berupa pelek kaleng dengan wildop.

Buritan belum bocor, tapi kemungkinan besar nuansanya akanmirip dengan bagian depan, menggunakan garnish silver pada bemper.

Sementara itu, di dalam, aksen oranye tetap muncul, yakni di bagian konsol tengah, tuas persenling, jahitan jok, dan beberapa titik pada pintu.

Model ini dibangun dari Kwid versi mesin 1.000 cc 3-silinder bensin, yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com