Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Captur Makin ”Fungky” dengan Atap Kaca

Kompas.com - 03/03/2017, 10:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Paultan

Geneva, KompasOtomotif – Meski usianya baru empat tahun, Renault mulai memberikan ”ubahan tipis” untuk crossover segmen-B mereka, Captur. Mobil dengan desain cukup menarik ini terlihat makin ”fungky”, karena memadukan dua skema warna lewat paduan antara bodi dan atap kaca.

Bada bagian depan, gril dibedah sedikit, muncul garis krom yang membelah logo Renault. Ada opsi menambahkan lampu utama LED. Uniknya, muncul daytime running lights (DRL) LED yang muncul pada pojokan bemper, sekaligus menjadi pemanis rumah lampu kabut.

Di belakang, tampak hampir sama, namun ada satu yang menonjol yakni terdapat pelindung bemper bagian bawah (skid plate) dari logam untuk memberikan kesan makin tangguh.

paultan.org Bagian belakang Renault Captur, ada skid plate membuat kesannya makin kokoh.
Renault memberikan pilihan warna baru, yakni Atacama Orange dan Ocean Blue, juga ada dual tone dengan atap warna Platinum Grey sebagai opsi. Pembeli juga bisa memilih nuansa warna interior, yakni Ivory, Ocean Blue, Caramel, Red, Satin Chrome, dan Patina Chrome.

Ciri paling gampang diingat pada facelift Captur ini adalah atap kaca (panoramic flass roof) untuk beberapa varian. Penampilannya makin kokoh dengan pilihan pelek alloy sporty 17 inci dan 18 inci.

Sementara kabin, diumumkan tak ada perubahan. Begitu juga urusan jantung, masih menggunakan spesifikasi lama, termasuk tipe TCe 90 turbo 3-silinder bensin 898 cc, Tce 120 turbo 4-silinder bensin 1.200 cc, dan dCI (diesel) 4-silinder turbo 1.500 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com