Reka Tampang Yamaha V-Ixion Terbaru

Kompas.com - 03/03/2017, 16:41 WIB
Rendering Yamaha V-Ixion terbaru. Julak Sendi DesignRendering Yamaha V-Ixion terbaru.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Beberapa waktu lalu muncul spyshot yang diduga kuat Yamaha V-Ixion terbaru sedang melakukan tes jalan. Seperti biasa, dari gambar itu, tangan-tangan terampil dan kreatif langsung bergerak membuat rekayasa digital tampang aslinya.

Desainer Indonesia Julak Sendi Design mulai mengunggah dua foto rendering berdasarkan spyshot yang beredar. Untungnya, foto colongan yang beredar tidak terlalu diberi kamuflase, sehingga membuat para desainer leluasa menggariskan guratan yang paling mungkin.

Hasilnya, Yamaha New V-Ixion tampak makin runcing. Ini dilihat dari lampu depan, juga bagian bahu (shroud) yang seolah menyatu dengan rangka deltabox khas. Suspensi depan masih teleskopik dan di belakang pakai monosok yang bisa disetel.

Julak Sendi Design Pilihan warna lain dari rendering Yamaha V-Ixion.
Tugas pengereman diserahkan pada peranti cakram dengan ABS yang kabarnya bakal disuntikkan sebagai jalan naik kasta. Lampu depan sepertinya bakal menggunakan LED, dan secara keseluruhan desain V-Ixion baru makin bersih.

Paling menarik adalah mesin, yang kabarnya Yamaha menyiapkan jantung 155,1 cc dengan VVA. Apakah nanti juga ada fitur assist and slipper clutch seperti R15? Kita tunggu dalam beberapa waktu ke depan. Yamaha Indonesia belum memberikan informasi soal waktu peluncuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.