Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Yamaha Mengomentari "Spyshot" V-Ixion Baru

Kompas.com - 01/03/2017, 18:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Seminggu terakhir, penggemar sepeda motor sport disuguhi informasi berupa spyshot yang diyakini adalah generasi terbaru Yamaha V-Ixion. Soal ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum sepenuhnya buka mulut.
 
GM Aftersales and Public Relations YIMM M Abidin mengatakan bahwa spyshot adalah hal yang biasa, meski tak sepenuhnya bisa dipertanggungjawabkan. Tapi, pertanyaan besarnya adalah benarkah foto tersebut adalah V-Ixion baru?
 
"Mungkin itu motornya orang POM Bensin kali. Atau modifikasi juga bisa," ujar Abidin penuh teka-teki.
 

Allnewvixion155vva2017

A post shared by hm_ali_ch (@hm_ali_ch) on Feb 25, 2017 at 1:16am PST

 
Memang, dalam foto yang tersebar dari akun Instagram @hm_ali_ch yang mulai viral, teronggok sebuah motor model sport yang dikamuflase. Bentukan bodi, rangka deltabox, dan knalpot menunjukkan garis yang dimiliki V-Ixion.
 
Apakah berarti YIMM menyangkal bahwa foto yang viral itu adalah generasi baru V-Ixion? Abidin tak mau mengatakan seperti itu. Dirinya hanya memberi "pernyataan aman" yang menyatakan bahwa ketidaktahuan tentang tes V-Ixion terbaru.
 
"Saya tidak tahu, nggak ada logo Yamahanya, tidak kelihatan," kata Abidin.
 
Sudah banyak jadi perbincangan, New V-Ixion dikira bakal jadi versi naked generasi baru R15. Itu berarti anggapannya New V-Ixion menggunakan mesin SOHC 155,1cc berteknoogi Variable Valves Actuatuin (VVA).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com