Motor Honda Buatan Indonesia "Terbaik" di Dunia

Kompas.com - 08/02/2017, 09:41 WIB
Tahun ini PT Astra Honda Motor opstimistis meraih pangsa pasar 63 persen. Donny AprilianandaTahun ini PT Astra Honda Motor opstimistis meraih pangsa pasar 63 persen.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain memiliki predikat sebagai negara dengan volume penjualan sepeda motor merek Honda terbesar, ternyata hasil produksi yang dilakukan Honda Indonesia juga memiliki kualitas produksi terbaik di dunia.

Ini seperti disampaikan Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Astra Honda Motor ( AHM) ketika ditanyakan KompasOtomotif, di sela-sela peluncuran tim balap Honda MotorGP dan produk baru Africa Twin dan CRF250Rally di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2017).

“Terkait dengan defects  per million-nya saya tidak hafal, tapi intinya kami memiliki produk yang bisa diekspor. Di mana artinya, kalau produk Honda Indonesia memiliki kualitas yang sudah memenuhi standar Honda Jepang,” ucap Loman.

Loman melontarkan salah satu contoh, seperti CBR250RR, model global yang dipercaya untuk diproduksi di Indonesia. Bukan produk biasa, model tersebut juga mengadopsi teknologi yang ada pada CBR1000 yang diproduksi di Jepang.

“Terkait dengan ranking kualitas di dunia, saya pikir sama dengan penjualan (terbaik). Kalau tidak memiliki standar kualitas itu, kami juga tidak boleh melakukan ekspor produk,” ujar Loman.

Sepanjang 2016, dari data distribusi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Honda tercatat mengekspor 59.311 unit sepeda motor, dengan sumbangan terbesar ada pada model Honda Beat dengan total 28.919 unit. Sementara model global CBR250RR baru dikirim ke luar negeri sebanyak delapan unit di bulan November.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X