Pangsa Pasar Honda Indonesia Tertinggi di Dunia

Kompas.com - 13/01/2017, 08:22 WIB
Penjualan Honda di 2016 Stanly/KompasOtomotifPenjualan Honda di 2016
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membukukan penjualan fantastis sepanjang 2016. Total angkanya mencaai 199.346 unit dengan pertumbuhan pangsa pasar di Tanah Air, menjadi 19 persen secara total dan 24 persen di segmen mobil penumpang.

Tahun lalu (2016), HPM tercatat menjual 199.364 unit mobil di Indonesia, menurut data Gaikindo. Hasil ini membuat kinerja perusahaan naik 25,18 persen dibandingkan tahun sebelumnya (2015), cuma 159.253 unit.

President Director HPM Tomoki Uchida menjelaskan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan perusahaan. Selain itu, rekor sebagai pangsa pasar terbesar Honda juga prestasi tersendiri.

"Hasil yang luar biasa di 2016. Honda Indonesia bisa berada di peringkat pertama market share Honda di dunia, saya merasa bangga dengan pencapaian ini," ucap Tomoki dalam peluncuran New Honda Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Menurut Tomoki, meningkatnya pertumbuhan Honda tidak lepas dari peran serta produk baru yang aktif meluncur sepanjang 2016. "Pasar di 2016 menjadi hidup dan bisa mendorong penjualan di segmen LCGC (low cost green car) juga SUV," kata Tomoki.

Stanly/KompasOtomotif Honda Brio Satya
Hasil penjualan tahun lalu, juga mengokohkan posisi Indonesia sebagai pasar terbesar keempat di dunia.

"Kalau dilihat, sepanjang 2016 banyak produk Honda yang berhasil menjadi market leader di segmennya untuk pasar Indonesia. Hal tersebut membuktikan bahwa produk yang kami luncurkan cukup baik diterima masyarakat," ucap Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, di kesempatan yang sama.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X