Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Optimistis pada Mobilio "Facelift"

Kompas.com - 12/01/2017, 19:59 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - New Honda Mobilio resmi meluncu‎r di Jakarta, Kamis (12/1/2016). Dengan tampilan serba baru, Honda Prospect Motor (HPM) optimistis mampu menjual setidaknya 4.000 unit unit MPV tujuh penumpang ini sepanjang 2017.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, menjelaskan, dengan proyeksi ekonomi yang lebih stabil tahun ini, penjualan akan bisa ditingkatkan, salah satunya model baru Mobilio.

"Kalau kita lihat situasinya di tahun ini Honda cukup optimis. Model baru Mobilio kami proyeksikan bisa sampai 47.500 unit selama 2017," ucap Jonfis kepada wartawan dalam seremoni peluncuran New Mobilio.

Menurut Jonfis, sepanjang 2016 lalu total penjualan Mobilio mencapai 39.482 unit. Dengan model baru yang diperkenalkan saat ini, Honda optimis menaikkan target hampir di atas 15 persen.

Sedangkan dari proyeksi ekonomi, Honda meyakini adanya pertumbuhan hingga 5,4 persen, dengan prediksi pendapatan per kapita sekitar 4.000 USD per tahun.

"Kalau dilihat model baru Mobilio saat ini jauh lebih lengkap dari sebelumnya. Secara kebutuhan konsumen kami optimis bisa memenuhinya, mulai dari desain, fitur, kenyamanan, bahkan sampai sisi keselamatan kami coba menjadi leader di kelasnya low MPV," kata Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com