Kompas.com - 21/11/2016, 07:41 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Washington, KompasOtomotif – Sepeda motor sport 250 cc bergaya trail terdeteksi mengalami kecacatan produksi. Kondisi ini membuat Yamaha Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman penarikan massal, untuk dilakukan perbaikan.

Melalui situs resmi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), model yang terkena adalah Yamaha WR250R, dengan nomor recall 16V8000. Jumlah unit diperkirakan mencapai 2.550 unit, yang diproduksi pada 1 Agustus 2013 sampai 1 Juni 2016.

Penarikan kembali ini dikarenakan ada kesalahan dalam proises perakitan, di mana clutch push lever seal pada WR250R yang retak. Ini memungkinkan oli untuk keluar dari mesin.

Jika itu terjadi maka akan membanjiri ban bagian belakang sepeda motor, dan bisa menyebabkan hilangnya kontrol, serta meningkatkan resiko kecelakaan.

Baca juga : Ini Mainan Baru Yamaha di Segmen Trail

Di Indonesia, Yamaha juga turut memasarkan model ini sejak 2015 lalu, didatangkan utuh (completely built up/CBU) dari Jepang. M Abidin, GM Service dan Motorsport, mengkonfirmasi, kalau Indonesia belum mendapat kabar akan recall tersebut.

“Di Indonesia kami belum ada instruksi tersebut. Kami juga belum menerima info nomor rangka dan mesinnya atau suspect lot number. Kami juga sedang menunggu perintah,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif, Minggu (20/11/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.