Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Resmi Buka Pemesanan WR250R

Kompas.com - 22/02/2015, 14:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Februari ini gelombang pengiriman pertama sebanyak 24 unit WR250R telah tiba dari Jepang dan disimpan di gudang Yamaha di Nagrak, Cilincing, Jawa Barat. Jaringan pemasar unit CBU Yamaha di Jakarta, Mekar Motor, mengatakan pintu pemesanan buat sepeda motor trail itu telah dibuka sejak pekan lalu.

“Ada 24 unit masuk dan sudah di gudang. Di IMoS (Indonesia Motorcycle Show) kita sudah buka ketertarikan tapi memang belum terima uang tanda jadi. Kita belum berani terima uang karena unitnya memang belum masuk,” ujar Kevin, Kepala Cabang Mekar Motor di Tangerang Selatan, Minggu (22/2/2015).

Hingga saat ini jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) telah mencapai 11 unit. Kevin mengatakan paling cepat 10 hari setelah tanda tangan, unit akan dikirim ke konsumen.

WR250R dibekali mesin 4-tak DOHC 250 cc, kemampuan maksimalnya 30 tk pada 10.000 rpm dan torsi 23,7 Nm pada 8.000 rpm. Beberapa spesifikasi lain, rangka semi double cradle, suspensi depan upside down teleskopik, transmisi constant mesh 6-percepatan, kapasitas tangki bahan bakar 7,6 liter, dan strarter elektrik.

“Semua unit tidak ada yang berbeda, paling di sini kita hanya pasang spion karena dikirim terpisah. Shipping kedua akan datang kira–kira Maret, target kita 300 unit setahun,” tutup Kevin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com