Celoteh Rossi Seputar Rivalitas MotoGP 2016

Kompas.com - 11/11/2016, 16:50 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mencium trofi hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016). MOTOGP.COMPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, mencium trofi hasil finis di urutan kedua pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016).
|
EditorAris F Harvenda

Valencia, KompasOtomotif - Valentino Rossi menilai ajang MotoGP 2016 berlangsung lebih kompetitif ketimbang musim sebelumnya. Sebab, pebalap yang naik ke atas podium setiap seri berbeda-beda alias tidak monoton.

Salah satu faktor utamanya, menurut The Doctor adalah peralihan penggunaan ban dari Bridgestone ke Michelin. Demikian dilansir laman crash, Jumat (11/11/2016).

Faktor lainnya, karena cuaca pada setiap seri berubah-ubah. Strategi penggunaan ban membuat pebalap lain bisa menunjukan aksinya dan terbukti hasil juaranya berbeda-beda.

"Saya pikir faktor tersebut berpengaruh. Perbedaan terbesar bagi saya adalah ban, karena mengubah keseimbangan dan tentunya cuaca yang terkadang basah, atau kering," ujar pebalap Movistar Yamaha itu.

Baca: Ambisi Rossi pada Seri Terakhir MotoGP

Rossi melanjutkan, melihat fakta sepanjang musim ini bisa disimpulkan bahwa balapan berlangsung menarik, bahkan bisa menjadi sejarah dalam dunia balap sepeda motor.

"Ini sangat bagus untuk sebuah kompetisi balap," ucap Rossi.

Sementara itu, pada seri terakhir yang akan berlangsung di Valencia, Minggu (13/11/2016), Rossi tetap berusaha mendapatkan hasil maksimal. Meski kehilangan kesempatan menjadi juara dunia, ia tetap bersikeras memperoleh poin maksimal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X