Renaul-Nissan Gandeng Microsoft Buat Otonomos

Kompas.com - 29/09/2016, 07:02 WIB
Renault-Nissan gandeng Microsoft untuk otonomos NissanRenault-Nissan gandeng Microsoft untuk otonomos
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Aliansi Renault-Nissan sudah menjelaskan membidik 2020 sebagai tahun kelahiran kendaraan otonomos. Buat mendukung teknologi baru ini, mereka mengumumkan telah menggandeng perusahaan perangkat lunak asal Amerika Serikat, Microsoft.

Layanan data berbasis komputasi awan (cloud ) platform Azure milik Microsoft akan dijadikan sumber utama navigasi, sistem prediksi, dan unduhan update perangkat lunak, buat mobil otonomos Renault-Nissan. Cara kerja ini mirip mekanisme perangkat lunak yang sudah dipakai Tesla.

“Kami menargetkan menjadi penyedia mobil terkoneksi untuk semua orang dengan satu platform global,” ucap Senior Vice President Renault-Nissan Ogi Redzic, seperti diberitakan Car Advice, Selasa (27/9/2016).

Sistem ini membantu mobil otonomos Renault dan Nissan benar-benar bisa digunakan di dunia nyata. Mobil nantinya bisa berkomunikasi dengan lalu lintas, rambu, dan menyesuaikan prilaku terhadap cuaca.

Renault-Nissan berencana meluncurkan 10 model otonomos pada 2020. Buat Microsoft kerja sama seperti ini bukan yang pertama kali, Ford sudah lebih dulu merangkulnya untuk sistem hiburan Sync. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X