Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balada Renault dan Warung Kopi Premium

Kompas.com - 17/08/2016, 07:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif — Hall 6A di Indonesia Convention Exhibition menjadi lokasi yang unik dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Lokasi ini seharusnya ditempati merek wakil Perancis, Renault. Namun, yang terlihat, tempat itu sekarang dijadikan warung kopi kelas atas, berlabel premium.

Sebulan sebelum GIIAS resmi dibuka pada 11 Agustus 2016, Renault Indonesia menyatakan resmi mundur dari pameran. Alasannya kendala teknis. Dua model yang seharusnya jadi bintang pameran, Koleos dan Kwid, tidak bisa mendarat di Indonesia tepat waktu.

Koleos versi setir kanan belum diproduksi, begitu pula dengan Kwid bermesin 1,0 liter produksi India. Muncul dengan model-model lama bukan pilihan pula buat Renault Indonesia.

Febri Ardani/KompasOtomotif Premium Cafe di GIIAS 2016.

Sebelum kick-off GIIAS, Davy J Tuilan, Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo, pernah menjelaskan kepada KompasOtomotif bahwa penyelenggara sedang mencari solusi buat pengisi stan bekas Renault. Sekarang wujudnya sudah ada.

Warung kopi ini dinamakan GIIAS Premium Café. Menyediakan tempat membeli makanan dan minuman sebesar stan merek di tengah pameran seperti ini baru pertama kali dilakukan.

Kafe itu merupakan gabungan dari empat vendor yang menawarkan kopi, es krim, dan makanan ringan. Ukurannya luas, setara dengan booth salah satu ATPM peserta lain, tetapi tidak selalu ramai.

Ibarat oasis, lokasi ini bisa digunakan sebagai tempat pemberhentian buat pengunjung yang lama berkeliling Indonesia Convention Exhibition (ICE). Namun, perlu diingat, karena kelasnya premium, harganya juga menyesuaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com