BMW Siapkan Kehadiran X5 Hybrid

Kompas.com - 20/09/2016, 16:28 WIB
BMW X5 eDrive 40e di ajang pameran otomotif nasional Agustus 2016 Otomania/Setyo AdiBMW X5 eDrive 40e di ajang pameran otomotif nasional Agustus 2016
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia pada gelaran pameran otomotif bulan Agustus lalu, menghadirkan lini produk kendaraan bermesin hibrida. Salah satunya adalah X5 dengan mesin plug in hybrid yang dihadirkan sebagai model pameran.

Meski kalah pamor dengan kehadiran mobil sport i8, ternyata cukup banyak yang tertarik dengan kendaraan sport utility vehicle (SUV) tersebut.

“BMW X5 hybrid banyak sekali yang sudah tertarik untuk membeli. Banyak yang antusias. Namun kami belum buka pemesanan karena perlu beberapa persiapan,” ucap Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia, saat ditemui KompasOtomotif, di Seminyak, Bali, Senin (19/9/2016).

Persiapan yang sedang dilakukan adalah proses uji tipe dan homologasi untuk dapat ditawarkan ke konsumen. Setelah proses ini selesai harapannya SUV canggih ini dapat hadir di Indonesia.

Saat ini, satu unit yang telah hadir akan digunakan untuk kepentingan edukasi dan membangun perhatian dari kalangan pemerintah dan masyarakat terhadap teknologi ramah lingkungan. Selama ini hambatan hadir dari regulasi mengenai kendaraan plug in hybrid yang belum juga ditetapkan pemerintah.

“Kita berharap dalam waktu dekat akan ada kesiapan mengenai kendaraan hybrid ini. Mulai dari regulasi. Kalau sudah ada regulasinya jelas, maka mulai bisa ditawarkan. Maka harapannya regulasinya bisa diterapkan lebih cepat,” ungkap Jodie.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X