Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang BMW Seri 1 Sedan Bocor

Kompas.com - 06/09/2016, 08:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Guangzhou, KompasOtomotif – BMW tidak pernah membuat model Seri 1 versi sedan, namun khusus buat China ada pengecualian. Cikal bakalnya dari prototipe Concept Compact Sedan yang pernah dipajang di pameran otomotif Guangzhou. Kini, versi produksinya telah bocor di internet sebelum debut pada pameran yang sama tahun ini.

Media asal China, Autohome, mengunggah foto-foto dan informasi teknis sedan Seri 1 yang rencananya dipamerkan pada November mendatang sebelum dijual pada 2017.

Selama dua generasi Seri 1, pilihan bodi yang tersedia hanya hatchback dan convertible. Pada generasi terbaru ini, BMW menggunakan platform penggerak roda depan UKL yang juga digunakan pada mobil-mobil Mini, BMW X1, dan Seri 2 Gran Tourer.

Sedan Seri 1 diproduksi oleh rekanan BMW di China, Brilliance Auto. Ukuran tubuhnya, panjang 4,45 m, lebar 1,8 m, dan tinggi 1,44 m. Bodi sedan dengan empat pintu membingkai wheelbase yang ternyata lebih panjang dari Seri 3, yaitu 4,43 m.

Penantang Audi A3 dan Mercedes-Benz CLA ini tersedia dalam tiga varian. Ketiganya yaitu 118i bermesin bensin 3-silinder 1,5L bertenaga 136 tk, 120i bermesin bensin 2.0L turbo bertenaga 192 tk, dan 125i bermesin sama seperti 120i namun bertenaga 231 tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com