Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Rencana Rossi Saat Pensiun dari MotoGP?

Kompas.com - 09/09/2016, 14:53 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sudah terbilang tua, Valentino Rossi masih punya performa bagus. Bahkan masih kompetitif dan bersaing dengan pebalap-pebalap muda. Tahun ini, Rossi sudah menginjakkan usianya yang ke 37 tahun, pada 16 Februari lalu.

Rossi mengatakan, kalau dirinya sangat mencintai dunia balap. Rossi juga terpikir untuk mengikuti kejuaran balap Suzuka 8 Hours. Namun, itu baru akan dilakukannya ketika dirinya sudah benar-benar pensiun dari MotoGP.

"Saya suka balap, salah satunya Suzuka 8 Hours, dan saya juga ingin melakukannya dengan Yamaha. Bagi saya itu bisa. Tapi saya tidak akan melakukan itu, selama saya masih di MotoGP," kata Rossi, mengutip Crash, Jumat (9/9/2016).

Rossi menyadari dirinya sudah terlalu tua, kalau harus melakoni dua kejuaraan sekaligus, seperti yang dilakukan beberapa rekannya, Pol Espargaro (2015-2016) dan Bradley Smith (2015). Itu dianggap akan memecah konsentrasi dan menguras energinya.

"Jadi mungkin di masa depan, ketika saya pensiun di MotoGP, bisa untuk mengikuti Suzuka. Karena sekarang saya sudah terlalu tua. Kalau itu terjadi, saya ingin mencobanya dengan Yamaha di sana," tutur Rossi.

Di usia tersebut, harusnya satu yang perlu dipersiapkan Rossi adalah pensiun. Kontraknya bersama Yamaha di MotoGP berakhir pada akhir musim 2018.

Sampai saat ini, belum keluar pernyataan pasti Rossi akan pensiun kapan di MotoGP. Walaupun begitu, memang sebenarnya MotoGP masih membutuhkan sosok kharismatik seperti pebalap yang berjuluk "the Doctor".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com