Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Luka-luka" Crutchlow Dijepit Marquez dan Rossi

Kompas.com - 05/09/2016, 16:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Podium kedua pebalap tuan rumah Cal Crutchlow (LCR Honda) di GP Inggris, MInggu (4/9/2016), tidak didapat dengan mudah. Walau memulai dari pole position, Crutchlow sempat bertarung sengit dengan dua pebalap yang juga punya kans finis kedua, Valentino Rossi (Yamaha Movistar) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Bolak-balik, Crutchlow mendahului Rossi dan Marquez, begitu juga sebaliknya. Namun dia membuktikan tetap tenang, setidaknya lebih lega dibanding Rossi dan Marquez yang berburu gelar juara musim ini.

Crash.net Marc Marquez (Repsol Honda) bertarung ketat dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Valentino Rossi (Yamaha Movistar) menjelang lap terakhir GP Inggris, Minggu (4/9/2016).
Poin yang dimenangkan Crutchlow didapat dengan “luka-luka”, dia mengaku kedua pebalap itu menyenggolnya saat balapan. Meski begitu aksi yang terjadi tidak dibawa perasaan, pertarungan adil begitu katanya.

“Iya ada kontak. Dia menyentuh saya saat 200 mph (321 kpj). Marc tidak bermaksud seperti itu, saya menutup waktu dia berakselerasi. Di kecepatan itu dia menyentuh saya di bagian kaki, sayapnya yang kena saya,” ucap Crutchlow, Crash.net, Senin (5/9/2016).

Insiden dengan Rossi lebih menyeramkan lagi. Crutchlow mengaku motor Rossi menyentuhnya di bagian kepala.

“Saya bilang ke Valentino –dan ini tidak bercanda- saya merasa suspensi atau bannya menyentuh kepala saya di turn 13. Tetapi itu tidak membuat saya menyerah. Dia sudah berada di samping dan saya pikir jika saya menyerah akan malapapetaka buat saya ke tikungan kiri berikutnya, lalu orang lain akan mendahului juga,” ungkap Crutchlow.

Crutchlow sudah tiga kali naik podium musim ini. Hasil itu membuatnya berada di posisi delapan klasemen pebalap dengan 86 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com