Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Berharap Balapan di Silverstone Hujan

Kompas.com - 04/09/2016, 06:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Meski gagal mendapatkan pole sosition untuk balap di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9/2016), Valentino Rossi masih tetap berada di baris terdepan, dengan ada di urutan kedua, setelah Cal Crutchlow. Posisi start ini diperoleh dalam kualifikasi dengan kondisi trek basah.

Posisi yang diraihnya ini diangap sebuah keuntungan, karena kemungkinan cuaca di wilayah Silverstone akan kering. Karena dirinya mengakui, pesaingnya seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales sedang mengalami peningkatan performa dalam kondisi kering daripada basah.

"Saya merasa nyaman dengan Yamaha M1 dalam kondisi basah. Saya khawatir dengan kondisi trek kering karena Andrea Iannone, Maverick Vinales dan Marc Marquez memiliki performa yang baik untuk kondisi tersebut,”ujar Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (4/8/2016).

Rossi pada awalnya merasa kurang yakin bisa menjadi yang tercepat kedua saat kualifikasi kedua, namun akhirnya dirinya bisa mencari jalan keluar, hingga bisa berada di baris depan. Jika Rossi bisa memanfaatkan hasil kualifikasinya, bukan tidak mungkin bisa mendapatkan podium.

“Untuk saat ini, saya merasa lebih kuat dalam kondisi trek basah, namun memang harapannya adalah trek tetap dalam kondisi kering. Itu mungkin kelemahan tim kami, dan dari situ kami terus berusaha untuk menutup itu dengan semakin lebih baik,” kata Rossi.

“Semoga cuaca cerah  di Silverstone berlangsung sejak pagi hari, agar ban dan setelan bisa disesuaikan dengan dan maksimal,” ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com