Kompas.com - 12/08/2016, 13:03 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Tangerang, KompasOtomotif
- Dengung angkutan pedesaan kini nyaring lagi. Sudah cukup lama sebenarnya segmen penghasil produk yang membantu masyarakat daerah ini terangkat ke permukaan, namun sekarang terendus lebih serius. 

Institut Otomotif Indonesia (IOI) yang diresmikan bertepatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2016 lalu ditunjuk jadi salah satu kordinator pengembangan. Menurut Presiden IOI I Made Dana Tangkas, Kamis (11/8/2016), pihaknya diminta mengolaborasikan kegiatan pedesaan.

"Sedang dalam proses dipelajari lebih lanjut karena ini kan tidak mudah dan tidak bisa asal-asalan. Perlu strategi dan kordinasi dari berbagai stake holder," ucap Made Dana di hari perdana Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Road map pengembangan bakal dibuat. Made Dana menjelaskan program angkutan pedesaan nantinya terbuka buat berbagai kalangan, tidak tertutup hanya untuk pemain lokal tapi bisa juga mengajak pihak asing.

"Tapi konsep ke depannya meningkatkan kemampuan bangsa Indonesia agar maju dan mandiri," kata Made Dana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.