Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Patenkan Lampu Depan CBR250RR

Kompas.com - 07/04/2016, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Alicante, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, baru saja mengajukan paten desain lampu depan (headlight). Desainnya,  agresif dan sangar. Jika dilihat, bentuk lampu ini serupa dengan konsep sepeda motor super sport ringan (Light Weight Super Sport Concept) yang dipajang dalam Tokyo Motor Show, Oktober 2015.

Konsep tersebut digadang-gadang merupakan cikal bakal dari produk CBR250RR yang akan diluncurkan Honda. Kemiripan tersebut, bisa dilihat pada desain sepasang lampu utama yang menyipit dan tajam. Kemudian di bawahnya terdapat dua baris, bagian kanan dan kiri, yang masing-masing terdiri dari tiga lampu kecil.

Honda mengajukan desain ini kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (European Union Intellectual Property) pada Maret 2016. Konsep lampu depan ini bisa jadi akan digunakan pada model terbaru Honda CBR250RR.

Bahkan beberapa pengamat berspekulasi, pematenan ini jadi kunci kemunculan Honda CBR250RR, yang tidak lama lagi akan diumumkan, seperti dilansir Motorcycle.com, Rabu (6/4/2016).

Dalam draft paten yang diajukan, Takeshi Futamata dan Hirofumi Yaegashi merupakan desainer paten headlight Honda ini. Paten desain Fututama lain seperti produk CB650F dan CB500F, sementara Yaegashi meliputi desain konsep sepeda motor elektrik Honda RC-E.

Sebenarnya, Honda mengajukan dua paten desain lainnya pada hari yang sama. Namun pihaknya memilih untuk menunda melakukan publikasi secara detail saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com