Kompas.com - 07/04/2016, 07:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Alicante, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, baru saja mengajukan paten desain lampu depan (headlight). Desainnya,  agresif dan sangar. Jika dilihat, bentuk lampu ini serupa dengan konsep sepeda motor super sport ringan (Light Weight Super Sport Concept) yang dipajang dalam Tokyo Motor Show, Oktober 2015.

Konsep tersebut digadang-gadang merupakan cikal bakal dari produk CBR250RR yang akan diluncurkan Honda. Kemiripan tersebut, bisa dilihat pada desain sepasang lampu utama yang menyipit dan tajam. Kemudian di bawahnya terdapat dua baris, bagian kanan dan kiri, yang masing-masing terdiri dari tiga lampu kecil.

Honda mengajukan desain ini kepada Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (European Union Intellectual Property) pada Maret 2016. Konsep lampu depan ini bisa jadi akan digunakan pada model terbaru Honda CBR250RR.

Bahkan beberapa pengamat berspekulasi, pematenan ini jadi kunci kemunculan Honda CBR250RR, yang tidak lama lagi akan diumumkan, seperti dilansir Motorcycle.com, Rabu (6/4/2016).

Dalam draft paten yang diajukan, Takeshi Futamata dan Hirofumi Yaegashi merupakan desainer paten headlight Honda ini. Paten desain Fututama lain seperti produk CB650F dan CB500F, sementara Yaegashi meliputi desain konsep sepeda motor elektrik Honda RC-E.

Sebenarnya, Honda mengajukan dua paten desain lainnya pada hari yang sama. Namun pihaknya memilih untuk menunda melakukan publikasi secara detail saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.