Esemka Juga Siap Jadi Anggota Gaikindo

Kompas.com - 03/06/2016, 08:23 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) sebagai perusahaan yang menangani Esemka siap produksi massal Agustus 2016. Selain mengikuti pameran otomotif, merek nasional itu menargetkan untuk bergabung menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Hosea Sanjaya, Managing Director PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH), mengatakan, Esemka akan menjadi salah satu industri kendaraan bermotor di Indonesia. Oleh karena itu, wajib ikut menjadi bagian dari asosiasi pelaku industri otomotif.

“Jika sudah selesai kita urus semua persyaratannya,” kata Hosea saat berbincang dengan KompasOtomotif, Kamis (2/6/2016).

Baca juga: Wuling Siap Jadi Anggota Gaikindo

Sebelumnya, Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi, pernah menuturkan, pihaknya selalu membuka pintu lebar kepada merek otomotif yang ingin bergabung menjadi anggota, tanpa ada pengecualian. Semakin banyak, justru membuat industri mobil di Indonesia berkembang.

“Kita mempersilahkan siapa saja boleh masuk, tetapi kita punya syarat dan ketentuan yang harus dilalui. Yang terbaru, Wuling sedang mengurus segalannya termasuk ada biaya administrasi dan lain sebagainnya,” kata Nangoi.  

Saat ini, member Gaikindo berjumlah 25 APM, yakni Daihatsu, UD Truck, Renault, Chery, MAN Truk, Ford, Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat, Alfa Romeo, Audi, Volkswagen, FAW, Geely, Chevrolet, Jaguar, Land Rover, Bentley, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Mitsubishi, Mazda, Proton, Suzuki, Tata, Subaru, BMW, Peugeot.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.