Kompas.com - 03/05/2016, 07:41 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Lima mobil Esemka yang akan diproduksi masal oleh PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH), sudah lulus uji tipe di Kementerian Perhubungan. Namun, informasi lebih rinci mengenai model mobil yang terdaftar tidak disebutkan pihak Kemenhub.

Saat dikonfirmasi kepada pihak PT ACEH, yang diwakili Managing Director PT ACEH Hosea Sanjaya, dirinya masih enggan untuk menyebutkan lebih rinci. Hosea hanya mengatakan, kalau Esemka nantinya akan fokus untuk produksi kendaraan komersial perdesaan.

“Esemka hanya fokus untuk kendaraan komersial seperti pickup dengan beberapa varian produk. Esemka akan ikut serta membangun ekonomi perdesaan dengan menyediakan kendaraan tersebut,” ujar Hosea kepada KompasOtomotif, Senin (2/5/2016).

Hosea melanjutkan, kendaraan-kendaraan yang akan diproduksi masih dalam tahap finalisasi produk. Melalui model ini juga, Esemka diharapkan bisa ikut mengembangkan industri karoseri dan komponen lokal.

“Mobil model ini akan relatif lebih mudah dan cepat bagi kami (Esemka) untuk memberdayakan industri karoseri dan juga komponen lokal. Sehingga kandungan lokal akan signifikan,” tutur Hosea.

Sebelumnya, sumber KompasOtomotif dari Kementerian Perindustrian mengatakan, kalau di antara lima mobil tersebut ada juga model multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV), selain dari pikap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.