Keamanan Ganda Buat Ban Mobil BMW dan MINI di Indonesia

Kompas.com - 14/02/2016, 09:01 WIB
Ban BMW M4. Febri Ardani/KompasOtomotifBan BMW M4.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Group Indonesia berinisiatif memberikan asuransi buat konsumen atas kerusakan keempat ban pada mobil-mobil merek BMW dan Mini yang dijual mulai 2016.

Jaminan ini menggandakan perlindungan penumpang sebab mobil-mobil yang dijual sebenarnya sudah memiliki teknologi Run-Flat Tire (RFT).

Febri Ardani/KompasOtomotif MINI John Cooper Works dijual tanpa ban cadangan.
RFT merupakan perlengkapan standar yang digunakan BMW AG sejak 2005. Kini sebagian besar model BMW dan Mini di dalam negeri sudah menggunakannya.

Fungsi RFT menjaga keselamatan sekaligus menunda perbaikan ban, sebab ketika ban kehilangan tekanan angin, misalnya karena bocor, mobil masih bisa dikemudikan dengan baik hingga 150 km dengan kecepatan maksimal 80 kpj. RFT adalah penyebab absennya ban cadangan yang dirasa tidak lagi diperlukan.

BMW Group Indonesia merangkai kerja sama dengan Asuransi Allianz Utama menghasilkan asuransi ban. Program baru ini bernama BMW Group Tire Coverage, diklaim layanan seperti ini yang pertama, itu berarti belum pernah ada usaha sejenis dari pabrikan manapun di Indonesia.

Perlindungan ban berlaku selama tiga tahun dan boleh dioper ke pemilik baru jika mobil dijual konsumen. Kerusakan yang bisa diklaim yaitu bila ban tertusuk benda tajam, benjol akibat benturan, bocor, sobek, atau karena mobil terus melaju saat ban kempis. Penggantian maksimal empat ban per tahun, mencakup harga dan biaya jasa penggantian.

“Program ini fokus pada pengalaman memuaskan bagi pemilik BMW dan MINI, dan kami ingin mendukung diler kami dalam menyediakan semua hal tersebut untuk konsumen,” urai Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (11/2/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program perlindungan ban BMW dan MINI, konsumen dapat menghubungi BMW Group Call Center 021-2927 9677 pada Senin – Kamis pukul 09:00 – 17:00 atau mengunjungi www.mybmw.co.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.