Isuzu Belum Fokus Soal Panther Baru

Kompas.com - 20/01/2016, 07:21 WIB
Isuzu Panther Grand Touring kompas.comIsuzu Panther Grand Touring
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berencana lebih fokus menggarap pasar mobil penumpang di 2016. Hal ini dibuktikan dengan akan adanya penambahan 10 model baru yang diantaranya adalah mu-X dan D-max.

Meski demikian, sayangnya Isuzu Indonesia belum memiliki rencana besar untuk Panther yang menjadi salah satu produk andalanya di tahun ini.

"Isuzu Panther merupakan produk kami yang cukup melegenda. Tapi bila bicara soal pengembangan produk kami harus menunggu pihak prinsipal, meskipun belum ada rencana menghentikan penjualan," ujar Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily kepada KompasOtomotif, Senin (18/1/2016).

Menurutnya, bukti dari kebesaran nama Isuzu Panther sudah direalisasi melalui angka penjualan yang masih signifikan. Pada 2015 lalu, Panther mampu menyerap penjualan hampir 4.000 unit dari dua model yang dipasarkan, pikap dan wagon.

Dalam kesempatan yang sama, Yohannes Nangoi sebagai Presiden Direktur PT IAMI juga mengungkapkan hal serupa. Ia menyebutkan, sampai saat ini Panther masih memilik nama yang cukup kuat di pasar Indonesia.

"Pasar Panther masih cukup baik, tapi kita ikut fokus Isuzu Jepang yang saat ini masih dengan kendaraan komersial, oleh karena itu kita belum bisa bicara terlalu banyak," ucap Nangoi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X