Kompas.com - 14/01/2016, 09:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Purwakarta, KompasOomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) siap lagi menjual sedan kompak Almera untuk memenuhi permintaan fleet taksi mulai tahun ini. Pada 2014 NMI sempat membuka keran penjualan dari kerja sama 500 unit Almera buat taksi reguler berlambang Blue Bird, namun aktivitas penjualan terhenti pada 2015.

KompasOtomotif sempat menemui ratusan unit Almera berwarna biru sedang terparkir di sekitar gudang onderdil baru NMI di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016). Penampakan ini bisa jadi salah satu bukti penjualan taksi NMI hanya tinggal menunggu waktu.

Febri Ardani/KompasOtomotif Stok sedan Nissan Almera di lahan belakang gudang suku cadang baru Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).
Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI mengatakan realisasi distribusi pasokan unit itu pasti terjadi tahun ini, namun jadwalnya belum ditentukan.

“Seharusnya bukan saya yang bicara, tapi kami terus impor barang dari Thailand. Spek-nya kita sesuaikan dengan permintaan. Pasar nasional taksi sekitar 10.000 unit, tapi ada regulasinya juga,” kata Budi.

Budi tidak memberikan keterangan siapa pihak yang sudah memesan ratusan unit itu. Tapi dinilai dari warna “seragam” Almera yang terparkir bisa jadi diarahkan lagi ke Blue Bird.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.