Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Tambah Unit Pakai Nissan Almera

Kompas.com - 16/01/2014, 13:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Blue Bird Group dan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengawali 2014 dengan ikatan kerjasama yang diresmikan Kamis (16/1/2014), di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Untuk penambahan unit sekaligus peremajaan, dipilih Nissan Almera, sedan segmen bawah yang menawarkan keunggulan di sisi kenyamanan dan fasilitas tambahan untuk penumpang.

Donny Fitur aux-in untuk memanjakan penumpang
500 unit Almera-Blue Bird sebagai taksi reguler akan mulai berkeliaran di jalanan Jakarta. Menurut Purnomo Prawiro, Presiden Direktur Blue Bird Group, ini bukanlah pertama kali menggunakan Nissan. Pada 1980-an, operator taksi terbesar di Indonesia itu pernah menggunakan Sunny selama 10 tahun sebelum beralih ke merek lain.

"Tidak terlalu asing, dan sebagian unit kami di bisnis lain juga menggunakan Nissan. Setiap memilih kendaraan, moto kami adalah handal, nyaman, aman, dan mudah. Kriteria itu ada di Almera, dan kami percaya akan memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih untuk konsumen," jelas Purnomo.

Fasilitas
Pemilihan Almera sebagai armada bukan tanpa alasan. Kabin lapang, berkat ruang kepala lebih tinggi, ruang kaki lebih lega, dan bagasi yang sangat besar dengan kapasitas 490 liter.

Fasilitas lain, ada sambungan kabel Aux-in yang bisa dikoneksikan dengan gadget pribadi penumpang. Ini merupakan hasil survei Blue Bird terhadap pelanggan, bahwa fitur musik adalah hal yang paling dibutuhkan penumpang.

"Produk sedan kami sangat berorientasi pada penumpang. Diawali tempat duduk yang lapang dan nyaman, kemudahan keluar-masuk mobil, hingga konektivitas musik yang terintegrasi. Ini akan meningkatkan standar mobil taksi dalam memperkaya pengalaman penumpang," kata Yoshiya Horigome, Vice President Director National Sales and Marketing NMI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com