Penggoda Penerus Bugatti Veyron dalam Tayangan

Kompas.com - 05/01/2016, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Paris, KompasOtomotif – Bugatti membuka tahun ini dengan membocorkan video penggoda penerus Veyron, yakni Chiron. Cuplikan gambar yang dirilis pada akun YouTube Bugatti itu seolah memberi tanda bahwa hypercar Chiron sudah siap diluncurkan.

Video penggoda yang berjudul “Breaking New Dimensions” ini memang belum menunjukan sosok Chiron. Selama 42 detik hanya memperlihatkan beberapa gambar yang memiliki karakter dan memacu adrenalin. Demikian dilansir laman Autoevolution, Selasa (5/1/2016).

Kabar terakhir, hypercar penerus Veyron ini akan diluncurkan di ajang Geneva Motor Show Maret 2016. Pabrikan mobil super asal Perancis itu benar-benar menyiapkan Chiron untuk menjadi salah satu mobil tercepat di dunia, dan tentu saja lebih melesat dibanding Veyron.

Ahli mesin Bugatti sedang bekerja keras untuk bisa mendapatkan performa sempurna. Jantung pacu akan tetap mempertahankan mesin W16 8,0 liter plus empat turbo. Tapi mesin tersebut diharapkan bisa menembus output di angka 1.500 tk dan torsi 1.500 Nm.

Lebih dari itu, akselerasi maksimal Chiron ini juga diisukan mencapai 467 kpj, sehingga cuma butuh 2,2 detik untuk melesat dari 0-100 kpj.

Data tersebut memang belum terkonfirmasi resmi, tetapi seperti dilansir laman Worldcarfans, Kamis (31/12/2015), tapi langsung berhasil memikat masyarakat. Terbukti, sampai saat ini Chiron sudah dipesan lebih dari 130 orang konsumen di seluruh dunia, meski belum diproduksi massal.

Rencananya, Bugatti cuma memproduksi Chiron 500 unit. Satu tahunnya Chiron hanya diproduksi 100 unit dan ditargetkan dalam lima tahun ke depan sudah habis terjual. Artinya, dari pemesanan yang masuk, produksi Chiron selama setahun ke depan setelah peluncuran resminya sudah ludes.

Penasaran dengan video penggoda yang dirilis Bugatti? Simak di bawah ini


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.