Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerus Buggati Veyron Bisa "Lari" 467 Kpj

Kompas.com - 31/12/2015, 14:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Molsheim, KompasOtomotif
– Penerus Buggati Veyron, yakni Chiron dikabarkan menawarkan kecepatan lebih "gila". Informasi ini disimoulkan dari patokan angka maksimum pada speedometer dinbalik kemudi yang mencapai 500 Km per jam (Kpj).

Kabar terbarunya, akselerasi maksimal Chiron ini mencapai 467 kpj, sehingga cuma butuh 2,2 detik untuk melesat dari 0-100 kpj.

Data tersebut memang belum terkonfirmasi resmi, tetapi seperti dilansir laman Worldcarfans, Kamis (31/12/2015), tapi langsung berhasil memikat masyarakat. Terbukti, sampai saat ini Chiron sudah dipesan lebih dari 130 orang konsumen di seluruh dunia, meski belum diproduksi massal.

Rencananya, Bugatti cuma memproduksi Chiron 500 unit. Satu tahunnya Chiron hanya diproduksi 100 unit dan ditargetkan dalam lima tahun ke depan sudah habis terjual. Artinya, dari pemesanan yang masuk, produksi Chiron selama setahun ke depan setelah peluncuran resminya sudah ludes.

Bugatti Chiron akan menggendong mesin bensin W16 8.0-liter quad-turbo. Klaim Buggati, jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 1.500 tk dan torsi 1.500 Nm.

Penerus Veyron ini kabarnya akan diluncurkan di Geneva Motor Show 2016.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com