Kompas.com - 15/12/2015, 18:35 WIB
|
EditorAgung Kurniawan


Bologna, KompasOtomotif
– Tahun depan, Ducati akan menginjak usia ke-90 tahun. Sebagai bentuk apresiasi, produsen sepeda motor sport asal Bologna, Italia, itu akan mengundang para pengguna Ducati di seluruh dunia di acara World Ducati Week (WDW) 2016.

WDW 2016 akan berlangsung 1 hingga 3 Juli 2016 di Marco Simoncelli Misano World Circuit. Ini merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna Ducati di seluruh dunia.

Acara WDW 2015 diharapkan bisa sesukses tahun lalu yang berhasil dihadiri lebih dari 65.000 pemilik dan penggemar Ducati dari lima benua dan 56 negara.

Sejarah Ducati

Ducati pertama kali didirikan pada 4 Juli 1926 silam. Pendiri Ducati terdiri dari tiga bersaudara yaitu Adriano, Bruno, dan Marcello Cavalieri Ducati. Ketiganya mendapatkan dukungan langsung dari sang ayah, Antonio, untuk terus mengembangkan Ducati sebagai merek motor sport.

Produk pertama yang dibuat yakni kondensator dengan bentuk seukuran koin Euro yang diberi nama Manens.

Selama berdiri, Ducati mengalami pasang surut sampai akhirnya pada 2012, produsen mobil asal Jerman, Audi, membeli saham Ducati. Saat itu pula nama Ducati semakin moncer di industri sepeda motor dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.