Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Ultah Ke-90 Ducati pada 2016

Kompas.com - 15/12/2015, 18:35 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bologna, KompasOtomotif
– Tahun depan, Ducati akan menginjak usia ke-90 tahun. Sebagai bentuk apresiasi, produsen sepeda motor sport asal Bologna, Italia, itu akan mengundang para pengguna Ducati di seluruh dunia di acara World Ducati Week (WDW) 2016.

WDW 2016 akan berlangsung 1 hingga 3 Juli 2016 di Marco Simoncelli Misano World Circuit. Ini merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna Ducati di seluruh dunia.

Acara WDW 2015 diharapkan bisa sesukses tahun lalu yang berhasil dihadiri lebih dari 65.000 pemilik dan penggemar Ducati dari lima benua dan 56 negara.

Sejarah Ducati

Ducati pertama kali didirikan pada 4 Juli 1926 silam. Pendiri Ducati terdiri dari tiga bersaudara yaitu Adriano, Bruno, dan Marcello Cavalieri Ducati. Ketiganya mendapatkan dukungan langsung dari sang ayah, Antonio, untuk terus mengembangkan Ducati sebagai merek motor sport.

Produk pertama yang dibuat yakni kondensator dengan bentuk seukuran koin Euro yang diberi nama Manens.

Selama berdiri, Ducati mengalami pasang surut sampai akhirnya pada 2012, produsen mobil asal Jerman, Audi, membeli saham Ducati. Saat itu pula nama Ducati semakin moncer di industri sepeda motor dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com