Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Scrambler "Adem" Sentuhan Desainer

Kompas.com - 08/12/2015, 16:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Miami, KompasOtomotif – Ducati menunjukkan edisi khusus Scrambler, dibuat sangat terbatas, sebagai bagian dari kerjasama selama tiga tahun dengan perusahaan fashion Italia Independent. Sepeda motor ini yang semula "gahar", jadi lebih adem, dan mulai dipamerkan di ajang Art Basel Exhibition, Miami, Amerika Serikat, sejak minggu lalu.

Scrambler yang hanya dibuat 1.077 unit ini berwajah cafe racer, dilabur warna hitam kombinasi aksen perunggu di beberapa bagian. Mesin sangat gelap, tak ada lagi warna lain di luar hitam. Terasa sepadan berkat knalpot Termognoni dengan warna hitam.

Ducati Warna hanya didominasi hitam dan perunggu.
Demi membuat sedikit kontras, rangka dan pelek dibalut warna mirip perunggu yang Ducati menyebutnya dengan Night Cooper. Sementara aksen lain, bagian samping tangki bahan bakar diberi warna cokelat gelap.

Sementara itu, untuk menghadirkan kesan cafe racer, jok diberi banyak jahitan, setang rendah, dan kaca spion yang diletakkan di bawah setang. Lampu utama menjadi satu bagian dengan penutup yang menyatu bersama panel indikator.

Ducati Kacamata khusus juga diciptakan Italia Independent.
Italia Independent juga menyertakan satu set kacamata dengan paduan warna hitam dan perunggu. Ke depan, mereka juga akan membuat kacamata yang senada dengan Scrambler lain, seperti Classic, Full Throttle, Icon, dan Urban Enduro.

”Di Miami ini, kami merayakan kehebatan seni dan desain, menjadi tempat yang ideal untuk menunjukkan Scrambler dengan model edisi terbatas untuk pertama kalinya. Italia Independent membawa nafas dan udara segar untuk kreativitas Ducati,” ujar Claudio Domenicali, CEO Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com