Keran Penjualan Infiniti Indonesia Mulai Terbuka

Kompas.com - 18/11/2015, 16:16 WIB
SUV atas Infiniti QX80 meluncur di Jakarta, Rabu (7/10/2015). Harganya Rp 2,599 milar. Febri Ardani/KompasOtomotifSUV atas Infiniti QX80 meluncur di Jakarta, Rabu (7/10/2015). Harganya Rp 2,599 milar.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif –QX80 membuka keran penjualan Infiniti Indonesia lebih besar. Sejak diluncurkan Oktober lalu, empat unit SUV mewah itu laku terjual. Hasil ini lebih bagus ketimbang model sebelumnya sedan Q50.

Manager Komunikasi Infiniti Indonesia, Hana Maharani, Rabu (18/11/2015), menjelaskan, tiga unit QX80 sudah dikirim ke konsumen, sedangkan satu unit lagi sedang dalam proses. Empat unit dalam dua bulan bisa dihitung prestasi, pasalnya butuh waktu setahun lebih Q50 terjual dalam jumlah yang sama.

“QX80 modelnya unik. Di segmen dia kan selama ini hanya ada pemain tunggal. QX80 bisa menarik perhatian,” kata Hana.

QX80 yang dilego Rp 2,6 miliar mengubah strategi Infiniti Indonesia. Penetrasi pasar tidak lagi menyusur segmen entry level tapi mengincar pasar tertinggi.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda IIMS Q50 didiskon Rp 95 juta. Kalau ingin mobil seken, wiraniagai di IIMS bisa menyediakannya.
Cara ini lebih baik, kata Hana, sebab kompetisi segmen bawah premium yang diisi sedan sudah ramai diisi kompetitor. Q50 harus berkutat di segmen ketat sedangkan peluang QX80 lebih besar karena minim pesaing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.