Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keran Penjualan Infiniti Indonesia Mulai Terbuka

Kompas.com - 18/11/2015, 16:16 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –QX80 membuka keran penjualan Infiniti Indonesia lebih besar. Sejak diluncurkan Oktober lalu, empat unit SUV mewah itu laku terjual. Hasil ini lebih bagus ketimbang model sebelumnya sedan Q50.

Manager Komunikasi Infiniti Indonesia, Hana Maharani, Rabu (18/11/2015), menjelaskan, tiga unit QX80 sudah dikirim ke konsumen, sedangkan satu unit lagi sedang dalam proses. Empat unit dalam dua bulan bisa dihitung prestasi, pasalnya butuh waktu setahun lebih Q50 terjual dalam jumlah yang sama.

“QX80 modelnya unik. Di segmen dia kan selama ini hanya ada pemain tunggal. QX80 bisa menarik perhatian,” kata Hana.

QX80 yang dilego Rp 2,6 miliar mengubah strategi Infiniti Indonesia. Penetrasi pasar tidak lagi menyusur segmen entry level tapi mengincar pasar tertinggi.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda IIMS Q50 didiskon Rp 95 juta. Kalau ingin mobil seken, wiraniagai di IIMS bisa menyediakannya.
Cara ini lebih baik, kata Hana, sebab kompetisi segmen bawah premium yang diisi sedan sudah ramai diisi kompetitor. Q50 harus berkutat di segmen ketat sedangkan peluang QX80 lebih besar karena minim pesaing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com