Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infiniti Indonesia Andalkan Promosi Tradisional

Kompas.com - 08/10/2015, 11:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Merek premium milik Grup Nissan, Infiniti diakui belum dikenal luas masyarakat sebagai salah satu lambang kemewahan di Indonesia. Inilah salah satu alasan mengapa Infiniti Indonesia memutuskan merombak strategi pemasaran agar bisa lebih banyak menggaet konsumen.

Ida Bagus Dharmayana, Deputy Director Marketing & Sales Nissan Motor Indonesia, menjelaskan, target konsumen Infiniti sekarang dipilih selektif. Memilah konsumen dilakukan sebab model-model Infiniti tipikal untuk orang-orang tertentu.

“Biasanya pendekatan model mainstream itu dari hard selling, tapi kita akan lebih banyak dari promosi mulut ke mulut,” ujar Ida di Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Manager Komunikasi Infiniti Indonesia Hana Maharani tambah menjelaskan, gerakan promosi tidak lagi terlalu mengandalkan cara pemasangan iklan di berbagai perantara. Menjangkau konsumen lebih fokus pada pendekatan konsumen potensial yang sudah disaring sebelumnya.

“Pasang iklan itu efektivitasnya kurang. Ini yang lebih tepat, dari mulut ke mulut,” ucap Hani.

Infiniti Indonesia terus mengalami masa sulit sejak pertama kali beroperasi pada 2011. Hingga saat ini –selama empat tahun- Hani mengungkap jumlah populasi mobil Infiniti hanya mencapai 120-an unit. Strategi baru diharapkan menghembuskan angin segar agar performa bisa meningkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com