Konsep "Crossover" Baru Mitsubishi Menyapa dari Tokyo

Kompas.com - 10/10/2015, 07:58 WIB
Mitsubishi eX siap melenggang di Tokyo Motor Show 2015. Konsep ini punya teknologi listrik generasi terbaru pengembangan Mitsubishi. MitsubishiMitsubishi eX siap melenggang di Tokyo Motor Show 2015. Konsep ini punya teknologi listrik generasi terbaru pengembangan Mitsubishi.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi sangat fokus pada pengembangan teknologi listrik sebagai energi alternatif kendaraan. Sistem gerak bertenaga listrik generasi terbaru bakal diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2015 dalam tubuh konsep SUV kecil atau crossover eX.

Model crossover sedang digemari di banyak belahan dunia, konsep eX jadi persiapan Mitsubishi sebelum masuk ke segmen yang sedang berkembang pesat itu. Konsep eX 100 persen mobil listrik yang dikemas dengan desain eksterior Dynamic Shield seperti model modern Mitsubishi lainnya.

Mitsubishi Pintu konsep Mitsubishi eX bergaya "suicide".
Bentuk bodi disebut bergaya shooting brake, bergaya hacthback kupe padahal crossover. Bagian atap di belakang terlihat melayang sebab pilar C diberi aksen hitam. Sementara itu bagian pintu dirancang seperti tipe suicide tanpa punya pegangan pintu.

Mitsubishi Interior Mitsubishi eX.
Penjelasan soal teknologi listrik terbaru tidak dibeberkan detail, tapi sudah jelas konsep eX punya sistem gerak all-wheel drive permanen. Kecanggihannya bukan hanya itu eX juga dibekali teknologi otonomos, integrasi kendaraan, dan perangkat canggih keselamatan aktif.

Selain eX, stan Mitsubishi di Tokyo Motor Show 2015 juga akan menampilkan Outlander PHEV, mobil reli Outlander PHEV Baja Portalegre 500, i-MiEV, dan Pajero. Model khusus pasar Jepang, yaitu Delica D5, Outlander, eK Wagon, eK Custom, ek Space, juga unjuk gigi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X