Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Terbaru Mitsubishi Meluncur di Kota Kembang

Kompas.com - 01/10/2015, 07:01 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


Bandung, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors terus mengampanyekan salah satu model andalannya, generasi terbaru Strada Triton. Kali ini, pikap kabin ganda terbaru Mitsubishi ini diluncurkan di Bandung, Jawa Barat, Rabu, (30/9/2015) petang, setelah beberapa kota lain, seperti Jakarta, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Lampung, Semarang, dan Surabaya.

"Kami terus kenalkan (Triton) di kota-kota besar di Indonesia, dan sekarang kami kenalkan di Bandung, Jawa Barat," kata Imam Choeru Cahya, Head of Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Sales Group, Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat.
\
Imam menjelaskan, disebut generasi baru, Mitsubishi telah melakukan berbagai ubahan siginifikan pada Strada Triton. Pikap kabin ganda masih mengandalkan mesin 2.500 cc diesel, sama seperti yang digunakan Pajero Sport. Meski berstatus sebagai mobil niaga, kenyamanan Triton diakui Imam setara dengan mobil penumpang.

"Dari segi suspensi kami tingkatkan kemampuannya, power steering lebih responsif, kemudian karbo lebih luas dari generasi sebelumnya, menjadi 1,1 kubik, naik 0,3 kubik dari sebelumnya," kata Imam.

Sejarah Singkat

Perjalanan Mitsubishi Indonesia memasarkan Strada Triton dimulai dari L200 Strada yang diluncurkan 2002 silam. Mendulang kesuksesan, Mitsubishi kemudian meluncurkan generasi keduanya, Strada Triton pada 2007. Sampai saat ini Triton diklaim sebagai pemimpin pangsa pasar di segmen pikap dengan sistem berpenggerak 4x4 di Indonesia.

"Periode Januari-Agustus 2015, Mitsubishi berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di segmen pikap 4x4 menjadi 54 persen," ucap Imam.

Sampai saat ini, jumlah populasi Strada Triton di Indonesia lebih dari 50.000 unit. Sebagian besar konsumen berasal dari sektor perusahaan (fleet). Sesuai segmennya, Triton memang disiapkan guna menunjang aktivitas di pertambangan, perkebunan, termasuk hobi pada pecinta "off road".

"Kami berharap ini bisa memperkuat pasar, baik di sektor fleet maupun semi private," kata Imam berharap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com