CRF250 Rally, Versi ”Jinak” Tunggangan Reli Dakar

Kompas.com - 20/03/2015, 08:40 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Osaka, KompasOtomotif – Honda memberikan pilihan baru untuk penyuka off-road dan petualangan. CRF250 Rally akan dibuka selubungnya dalam Osaka Motorcycle Show 2015, 20-22 Maret 2015. Inilah adik CRF450 Rally yang sukses mengoyak dominasi KTM di Dakar Rally dalam dua tahun terakhir.

Pada dasarnya, sepeda motor ini dibangun dari CRF250L, namun sudah ditambah dengan peranti yang digunakan untuk kebutuhan reli, termasuk bodi. Jika diamati, di bagian depan sudah ada tameng angin. Panel meter juga lebih rumit dan dilengkapi bermacam-macam fungsi.

Lampu depan tampak menggunakan LED. Ciri khas sepeda motor petualang, terdapat pelindung tangan. Terdapat fairing yang menutup bagian mesin, mencirikan sepeda motor untuk menjelajah dengan kecepatan tinggi di luar aspal. Bagian bawah mesin sudah diberi pelindung.

Honda Terdapat lampu sein dan kaca spion untuk dipakai di jalan raya.

Tidak ada penjelasan detail untuk mesin, namun kabarnya, jantung pacu dioprek dari milik keluarga Honda 250cc lain, namun dengan penyesuaian sana-sini untuk membuatnya berkarakter off-road. Jelas, bisa disebut CRF250 Rally menjadi ”versi jinak” kendaraan yang dipakai di Reli Dakar.

Menariknya, Honda memberikan lampu sein dan kaca spion. Artinya, sepeda motor ini bisa juga dipakai di jalanan. Tapi tentu pengendara harus mengganti ban yang lebih halus, atau dual purpose.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.