Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Pebalap Muda Honda di Asia Talent Cup

Kompas.com - 19/03/2015, 19:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Duet pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim dan Andi Gilang siap berlaga untuk mencetak prestasi di seri perdana ajang balap internasional Asia Talent Cup (ATC) 2015. Seri perdana diselenggarakan di Chang International Circuit, Thailand, 20-22 Maret 2015, menjadi bagian dari 12 seri yang direncanakan.

ATC merupakan jenjang balap sepeda motor tingkat Asia, diikuti 22 pebalap dari tujuh negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, and Filipina. Selain di Sirkuit Chang, Thailand, tahun ini ATC akan digelar di Sirkuti Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Dua pebalap binaan Honda tersebut lolos seleksi ketat oleh tim dari Dorna yang dikomandani Alberto Puig. Saat balapan, setiap pebalap menggunakan sepeda motor berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Setiap seri, digelar dua kali balapan sebelum akhirnya pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir.

Performa dan harapan

Sebelum turun pada ATC, Gerry Salim dan Andi Gilang mengikuti ‎tes pramusim yang berlangsung selama tiga hari di Sepang‎. Kedua pebalap alumni Honda Racing School atau sekolah balap yang dikembangkan AHM itu berhasil menorehkan hasil positif.

Andi Gilang yang baru pertama kali menggunakan Honda NSF 250R mencatat waktu terbaik 2 menit 18.306 detik. Sementara Gerry Salim mencatat waktu terbaik 2 menit 19.765 detik. Hasil itu dianggap sangat baik mengingat pebalap yang butuh adaptasi dengan sepeda motor.

”Kami berkomitmen terus melanjutkan pembinaan berjenjang terstruktur ini untuk mengantarkan pebalap Indonesia mewujudkan mimpi masuk ke ajang balap international lebih tinggi seperti ke kelas Moto3, Moto2 atau bahkan MotoGP,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM dalam siaran resmi (19/3/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com