Kompas.com - 12/11/2014, 09:00 WIB
EditorAzwar Ferdian
Surabaya, KompasOtomotif - Bekerja sebagai aparatur negara di bidang hukum dan penggemar film aksi yang melibatkan FBI (Bira Penyelidikan di AS), membuat Indi Riawan punya kreasi mengubah penampilan Toyota Avanza jadi mirip kendaraan FBI.

Caranya terbilang sederhana, cukup dengan memberikan sentuhan hitam dof pada beberapa sisi kendaraan, termasuk mengganti pelek dan ban, serta penambahan lampu strobo di bagian bawah grill depan. Hasilnya mobil Indi ini jadi lebih bertampang sangar.

"Saya ingin Avanza Veloz ini jadi mirip mobil FBI. Strobonya cukup LED biru merah, lalu warna hitam dof di beberapa bagian, dan ganti pelek. Tapi strobo ini tidak saya nyalakan waktu kendara harian. Hanya pas touring dan kumpul bareng teman," jelas Indi kepada KompasOtomotif, Selasa (11/11/2014).

Pria 29 tahun ini juga memasang head lamp model eagle eyes untuk menambah kesan sporty Veloz kesayangannya. Tapi dia punya cara untuk mengakali eagle eyes dengan harga yang murah/ "Saya pasang lampu dengan cara cangkokan. Headlamp bawaan tetap saya gunakan, tapi proyektor saya ganti. Ini lebih murah."

Indi mengaku sudah menjadi pengguna Avanza sejak 2010 silam. Pilihan pertamanya jatuh pada tipe G transmisi manual. Setelah itu pria ramah ini mengganti Avanza Veloz pada 2013 dengan transmisi matik. Menurutnya Avanza tidak perlu ditambah banyak ubahan, karena desain dasar Avanza sudah sporty. (ADV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.