Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Resmi Baru Meluncur, Neta V-II Sudah Dipesan 200 Unit

Kompas.com - 22/05/2024, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Neta V-II resmi meluncur dan dibanderol Rp 299 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga yang makin memanaskan pasar mobil listrik di Indonesia.

Seperti diketahui Neta V-II pertama menyapa publik di Periklindo Electric Electric Vehicle (PEVS) 2024 awal Mei lalu. Saat itu pihak Neta belum memberikan banderol melainkan kisaran harga sebesar Rp 200 jutaan.

Baca juga: WNA Nyaris Diserempet Saat Menyeberang, Potret Tak Tertibnya Jalan Raya Indonesia

Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager Neta Auto Indonesia, mengatakan, sejak diperkenalkan di PEVS 2024, Neta V-II sudah dipesan sebanyak 200 unit.

Neta V-IIKompas.com Neta V-II

"Sudah 200 unit lebih," ujar Jordy yang ditemui usai grand launching di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Seperti diketahui, Neta V-II dirakit di pabrik Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Produksi akan mulai dilakukan pada akhir Mei 2024.

"Barang ready bulan depan, kita akan produksi akhir bulan ini (Mei) jadi kami butuh waktu buat pengiriman," ujarnya.

Baca juga: Paten Honda Stylo 160 Ada di India, Siap Diekspor?

Dian Fardiansyah, Network and Sales Director Neta, mengatakan, sebetulnya Neta V-II sudah mulai diproduksi sejak diperkenalkan di PEVS 2024 sehingga pengiriman seharusnya bisa dilakukan akhir Mei 2024.

Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.KOMPAS.com/Gilang Neta resmi memperkenalkan lini terbaru Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 30 April-5 Mei 2024.

"Sejak perkenalan sudah paralel, dan untuk pengiriman kami bisa lakukan pada akhir Mei," ujar Dian.

Sesuai namanya, Neta V-II merupakan versi pemuktahiran dari Neta V yang sebelumnya meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023.

Walaupun facelift, mobil ini mengalami berbagai peningkatan baik dari sisi eksterior, interior dan juga fitur.

Berbeda dengan Neta V sebelumnya yang impor dari China maka Neta V-II dirakit secara lokal dengan TKDN mencapai 44 persen. Karena itu harganya bisa turun dari Neta V seharga Rp 317 jutaan menjadi Rp 299 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com