EICMA 2014

Ini Sosok Honda RC213V Versi Produksi

Kompas.com - 05/11/2014, 08:00 WIB
Ini tampang Honda RC213V-S, versi jalanan dari RC213V MotoGP. AsphaltandrubberIni tampang Honda RC213V-S, versi jalanan dari RC213V MotoGP.
|
EditorAris F. Harvenda

Milan, KompasOtomotif – Akhirnya Honda menuntaskan spekulasi banyak pengamat dan penggemar soal kemunculan Honda RC213V produksi massal yang diberi nama RC213V-S. Sepeda motor itu akhirnya meluncur di EICMA, Milan, (4/11/2014), sembari dikendarai juara dunia MotoGP Marc Marquez. Untuk sementara, statusnya sebagai prototipe, namun tertera sebagai model 2015.

Dalam momen spesial itu, Marquez melontarkan candaan, bahwa sepeda motor ini bakal menjadi tunggangannya sehari-hari. ”Ini sepeda motor jalanan saya, hanya dibuat untuk saya,” celetuk pebalap yang tahun ini berhasil mencetak banyak rekor di MotoGP.

Asphaltandrubber Masih banyak spekulasi tentang mesin, karena statusnya masih prototipe.

Tidak ada detail yang dirilis, namun beberapa sumber menyebut bahwa speeda motor ini berbasis mesin RC213V 1.000cc yang digunakan untuk balap tim Repsol Honda. Namun ada spekulasi juga yang muncul bahwa tunggangan ini pakai basis RCV1000R V4 yang saat ini dipakai Nicky Hayden dan beberapa pebalap lain yang menyewa.

RC213V-S dikembangkan bersama oleh road department Honda sekaligus beberapa legenda balap premier.

Asphaltandrubber Tampangnya mirip tunggangan tim Repsol Honda di MotoGP.

Secara penampilan, sepeda motor tampak ”MotoGP banget” dengan bodi yang tak banyak ornamen. Sepintas sangat mirip dengan RC213V, mulai dari kepala, tangki, hingga buritan sampai knalpot yang menyembul dari bawah sub-frame.

Honda menyiapkan dua corak. Pertama, warna kebanggaan HRC putih-biru-merah dengan bendera Jepang di fairing, serta warna hitam dengan banyak peranti serat karbon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X