Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
EICMA 2014

Kabar Terbaru Honda RC213V Versi Produksi

Kompas.com - 03/11/2014, 13:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Milan, KompasOtomotif – Replika Honda RC213V yang digunakan pebalap Repsol Honda di MotoGP kemungkinan besar segera terealisasi. Kabar ini mengerucut setelah ditemukan pengajuan paten (trademark) di lembaga pematenan Uni Eropa, sepeda motor dengan nama ”RC213V-S” diajukan pada 31 Oktober 2014 lalu.

Jika dilihat tanggal pengajuannya, spekulasi pun berkembang, khususnya datang dari media Eropa. Sepeda motor balap yang akan legal di jalanan dan dijual bebas (dengan versi dan kapasitas yang sudah disesuaikan) itu akan melakukan debut di EICMA, Milan, mulai 4 November.

Hanya saja, sejak Chief Executive Officer Honda Takanobu Ito mengonfirmasi derivasi dari RC213V, tak ada info lagi yang berkembang hingga kini. Meski dokumen pengajuan sudah muncul di Eropa, tapi info selanjutnya belum ada kejelasan. Termasuk bagaimana model dan spesifikasi.

Dalam dokumen hanya dikatakan bahwa nama itu (RC213V-S) akan masuk di antara ”sepeda motor, kendaraan, bagian dari lokomotif/ kendaraan darat” dan sebagainya. Tapi dengan huruf ”S” di belakang bisa menunjukkan perbedaan antara versi sirkuit dan jalanan.

Mungkinkah benar-benar akan debut di Milan? Tak lama lagi kita akan segera tahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com