Kijang Innova Dikembangkan Sesuai Karakter Konsumen Indonesia

Kompas.com - 02/10/2014, 14:08 WIB
Toyota Innova Limited Edition 1. IndianautosblogToyota Innova Limited Edition 1.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota memproduksi Kijang Innova berdasarkan karakteristik konsumen di Indonesia. Hal ini, dinilai singkron dengan terpilihnya MPV 7-penumpang tersebut sebagai kendaraan dinas resmi para angggota DPR terpilih periode 2014-2019

Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Kijang Innova merupakan salah satu produk yang dikembangkan sesuai gaya hidup orang Indonesia. Kesuksesan Kijang di pasar domestik bahkan sudah berjalan puluhan tahun.

"Pangsa pasar Kijang Innova sekarang sudah 80 persen di segmen MPV menengah, membuktikan kalau model ini memang diterima dengan baik oleh konsumen," beber Samulo kepada KompasOtomotif, Kamis (2/10/2014). Hasil ini, lanjut Samulo, juga membuktikan kalau produk ini bisa diandalkan.

Terkait dengan masa jabatan anggota DPR yang berjarak lima tahun, selaras dengan kemampuan purna jual Toyota di Indonesia. Saat ini Toyota memiliki 286 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia yang siap melayani semua konsumen.

"Jadi layanan servis dan suku cadang Kijang atau model Toyota lain bisa dengan mudah diperoleh di mana saja," lanjut Samulo.

Toyota menyambut dipilihnya Kijang Innova jadi kendaraan dinas anggota DPR. Namun ketika ditanya soal kemungkinan ada harga khusus yang akan disiapkan, Samulo masih belum mau menjawab. "Soal itu nanti di follow up lagi," tutup Samulo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.