Hustler Jadi Calon Mobil Murah Suzuki

Kompas.com - 23/09/2014, 14:46 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif — Salah satu model unggulan Suzuki di ajang IIMS 2014 ini adalah Hustler. Ternyata key car yang diboyong langsung dari Jepang ini punya spesifikasi yang sesuai dengan ketentuan program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) ciptaan Pemerintah Indonesia.

"Kami sudah hitung, soal radius putar dan ground clearance, semuanya masuk dalam ketentuan LCGC. Tapi, tetap butuh penyesuaian dengan pasar lokal nantinya," jelas Donny Sapura, Kepala Pengembangan Produk Roda 4 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kepada KompasOtomotif, Senin (22/9/2014).

Menurut Donny, selama pemajangan di pameran, Hustler mendapat nilai 80 persen positif, dari segi model atau desain. Sampai saat ini, lanjut Donny, belum ada respons negatif dari konsumen terkait model ini.

Di Jepang, Hustler sudah dipasarkan dan mendapat predikat sebagai mobil terlaris kelima. DIbekali mesin tiga silinder, 658 cc, dengan kelengkapan fitur start-stop membuat konsumsi bahan bakar mobil kompak ini jauh lebih irit. Ketika ditanya kemungkinan Hustler jadi model masa depan mobil murah Suzuki, Donny tidak mengelak.

"Mungkin saja, yang penting semua persyaratannya bisa dipenuhi. Tapi, tentunya mesin akan mengalami penyesuaian," beber Donny.

Di Jepang, Hustler dibanderol mulai 1,078 juta yen atau Rp 130 jutaan. Jika diboyong utuh ke Indonesia, harga ini belum termasuk pajak, biaya distribusi, dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.