Kompas.com - 21/09/2014, 13:57 WIB
Terios Spirit siap meluncur dan dipasarkan massal di seluruh Idnoensia. Donny AprilianandaTerios Spirit siap meluncur dan dipasarkan massal di seluruh Idnoensia.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Diam-diam Daihatsu Indonesia siap meremajakan tampilan Terios mulai tahun depan. Bahkan, salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia ini, mulai menjajaki model terbarunya di gelaran IIMS 2014.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong Terios Spirit sebagai model acuan modifikasi di pameran otomotif terbesar di Indonesia. Tapi, sebenarnya model ini bukan sekedar contoh atau acuan modifikasi bagi para pengguna atau pengunjung pameran, melainkan cikal bakal penyegaran yang dilakukan Daihatsu terhadap Terios.

"Terios baru memang sudah siap kami luncurkan, nanti model produksinya akan mirip seperti itu (Spirit), tahun depan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM kepada KompasOtomotif, Jumat (19/9/2014). Informasi tambahan dari internal peluncuran model penyegaran ini akan dilakukan, kuartal pertama 2015.

Bahkan, menurut Amelia, persiapan berupa aksesoris tambahan sudah dibicarakan dengan mitra perusahaan lain di bawah naungan Grup Astra. Artinya, peluncuran memang sudah siap dilakukan.

Ubahan Terios Spirit dikonsentrasi hanya pada bagian wajah (facia) mulai dari lampu depan, gril, dan bemper. Lampu depanya sudah dilengkapi LED dan proyektor. Bemper depan dengan aksen krom membuat penampilan SUV kota ini terlihat lebih elegan. Pemilihan pelek palang banyak dengan kombinasi hitam dan krom, serta diameter lebih besar membuat kesanan garang tetap terjaga.

Sedangkan di bagian belakang, relatif tidak banyak berubah, hanya mika lampu yang diubah jadi transparan.

Dengan adanya penyegaran ini, otomatis sang kakak Toyota Rush juga dipastikan akan mendapat penyegaran juga tahun depan. Tapi, informasi soal ini masih dijaga ketat oleh Toyota.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.