Toyota Perkenalkan RAV4 di IIMS

Kompas.com - 09/09/2014, 16:38 WIB
Toyota RAV4 terbaru akan dipamerkan di IIMS 2014 sebagai tes pasar, Motor trendToyota RAV4 terbaru akan dipamerkan di IIMS 2014 sebagai tes pasar,
|
EditorDonny Apriliananda

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia siap memperkenalkan RAV4 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka pada 18 September 2014 mendatang. Sport utility vehicle (SUV) menengah itu disiapkan sebagai tes pasar sebelum meluncur secara resmi dalam waktu yang belum ditentukan.

"Itu sifatnya hanya tes pasar. Hasil masukan selama pameran akan diolah dalam beberapa bulan, kemudian diputuskan apakah nanti dipasarkan atau tidak," jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta Selatan, Selasa, (9/9/2014).

Jika memperoleh tanggapan positif dari pengunjung, paling cepat RAV4 baru bisa diluncurkan akhir 2014. Produk ini nantinya akan diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang. Saat ini, terdapat empat pilihan mesin, yakni bensin 2.0 liter, 2.4 liter, dan sepasang diesel 2.2 liter dengan tenaga dan torsi yang berbeda.

Besar kemungkinan, model yang dipajang di IIMS tahun ini adalah varian 2.0 liter. Meski belum mau berbicara soal harga jual, tetapi estimasinya berkisar di atas Rp 500 juta. Artinya, dari segi harga, dengan kondisi CBU dari Jepang, RAV4 akan diposisikan mengisi segmen di atas Fortuner.

"Kami mau melengkapi pilihan model SUV yang ditawarkan Toyota di Indonesia, sehingga bisa menyentuh semua level konsumen," tutup Samulo.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X