Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GT86 Paling Kuat Pakai Mesin 2.5L Turbo

Kompas.com - 09/09/2014, 15:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Kabar Toyota sedang mempersiapkan versi “terganas” GT86 terus bergulir. Informasi baru yang didapat dari majalah Best Car asal Jepang seperti diberitakan 4wheelsnews.com, Senin (8/9/2014), menjelaskan, mobil sport varian tertinggi itu bisa berlari jauh lebih kencang.

Indikasi utama sudah muncul sejak versi prototipe kepergok sedang digeber di Nurburgring. Wujudnya sudah seperti GT86. Tapi yang masih misterius adalah spesifikasi di bawah kap mesin.

Dikatakan, varian tertinggi GT86 memiliki jantung pacu berukuran lebih besar, 2.5L tipe boxer turbocharge milik Subaru yang sanggup meluapkan tenaga mencapaii 300 PS. Agar bisa lebih irit, dilengkapi transmisi otomatis 8-percepatan dengan paddle shifter.Bila keterangan yang disampaikan benar, berarti inilah varian terhebat GT86.

Di varian standar, GT86 punya mesin 2.0L boxer, 200 PS, dengan transmisi manual 6-percepatan. Selain itu, sistem base gerak roda belakang akan diganti menjadi All-Wheel Drive (AWD).

Diilustrasikan juga, untuk memenuhi kebutuhan turbocharge, kap mesin punya lubang udara besar, sama halnya seperti Subaru WRX STI. Selain itu, terdapat tambahan perangkat aerodinamika untuk menyesuaikan penampilan.

Dari foto yang pernah ditampilkan Worldcarfans, GT86 terlihat punya berbagai aplikasi material serat karbon dan sayap besar di belakang. Pemimpin proyek GT86 Tetsuya Tada pernah mengatakan, sistem intake dan pembuangan dikembangkan bersama Gazoo Racing.

Kita tunggu kabar selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com