Kompas.com - 15/08/2014, 21:04 WIB
Toyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril. TAMToyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril.
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Sosok mobil dengan selubung kamuflase yang disebut sebagai generasi terbaru Innova, tertangkap kamera sedang diuji di India. Menanggapi kabar ini, Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa belum ada rencana desain baru buat Innova.

Seperti diketahui, Innova berstatus sebagai mobil multi-guna yang punya kedekatan khusus dengan Indonesia. Bila di negara lain sudah diuji generasi terbaru Innova, kemungkinannya juga akan ada model terbaru buat Indonesia.

Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi, dan Humas TAM menjelaskan, Toyota di Indonesia belum berencana melahirkan versi terbaru dari Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut.

“Semua keputusan pengembangan model berasal dari pemikiran Toyota Motor Corporation (TMC). TAM belum menguji Innova baru, sekarang yang jadi pertanyaan apakah benar yang di India itu Innova?” ujar Widyawati, di Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Saat ini, lanjut Widyawati, TAM merasa belum butuh revisi desain untuk Innova. Dijelaskan, saat diluncurkan pertama kali pada 2004 permintaan berkisar 3.000-an unit per bulan. Bahkan saat ini permintaannya justru meningkat 5.000-an unit per bulan.

“Fungsi Innova belum ada yang menandingi. Sama seperti satu model kompetitor yang masih bertahan tanpa full model change. TAM juga belum ada rencana full model change,” ucap Widyawati tanpa menyebutkan kapan jadwal Innova terbaru buat Indonesia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.