Detail Generasi Terbaru Toyota Supra

Kompas.com - 27/07/2014, 10:00 WIB
Toyota FT-1 Concept Saat diperkenalkan di Detroit Auto Show 2014 AutoweekToyota FT-1 Concept Saat diperkenalkan di Detroit Auto Show 2014
|
EditorAris F. Harvenda

Sydney, KompasOtomotif - Detail baru kebangkitan penerus Toyota Supra kembali mencuat ke permukaan. Sumber internal mengatakan, seperti dilansir Worldcarfans, (26/7/2014), desain final belum selesai diputuskan, namun proyek kerja sama dengan BMW ini sudah pasti lahir dalam beberapa tahun ke depan.

Supra telah pensiun sejak 2002 lalu dan kedatangannya banyak dinanti penggila mobil sport. Banyak pihak mengira “All-New Supra” menggunakan layout gerak roda belakang, tapi ternyata telah terkuak bahwa memakai gerak semua roda. Hal lain, menggunakan transmisi otomatis dan kopling ganda.

Media Jepang, Holiday Auto mengungkapkan beberapa bagian mengambil rancangan konsep FT-1 yang menampakan diri pertama kali pada Detroit Motor Show 2014. Tugas BMW menyiapkan mesin bensin 4-silinder 2.0L, injeksi langsung, turbocharger, dan girboks.

Disebutkan juga, mesin bakal dikombinasikan dengan teknologi supercapasitor kepunyaan Toyota. Dengan demikian Supra terbaru menjadi “spesies” hibrida, perkiraan tenaga yang bisa dimiliki hingga 354 PS.

Selain itu juga diungkapkan, terdapat tiga motor listrik yang dikembangkan oleh Toyota dan dibuat BMW. Dua motor diletakan di bagian depan dan satu di belakang. Target bobot utuh tak lebih dari 1.400 kg. Model baru Toyota ini akan mengisi kelas di atas GT86.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X