Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Mobil Sport Masa Depan Toyota di Detroit

Kompas.com - 15/01/2014, 15:16 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Newspress

Detroit, KompasOtomotif – Pada Detroit Motor Show 2014, Toyota membuat gebrakan, memperkenalkan mobil konsep terbaru, FT-1, singkatan dari Future Toyota.  Ini menandakan konsep dengan bodi kupe ini adalah cikal bakal mobil sport #1 milik produsen nomor satu dunia tersebut di masa yang akan datang. 

Mobil ini dirancang oleh Calty Design Research, pusat desain Toyota di California dan Michigan. Konsep FT-1 diklaim mewarisi kehebatan mobil sport legendaris Toyota seperti Celica, Supra dan MR2.

Autoweek Terlihat knalpot stereo berdiameter besar dan sayap belakang yang bisa dilipat.

Eksterior agresif, mencerminkan gaya mobil balap. Hidung mancung, lengkungan di atap bodi, dan sayap yang bisa dilipat, menambah ciri sport yang semakin kental. Ventilasi udara di bagian depan mirip Lexus RC F, juga diperkenalkan, sementara desain kaca depan dan samping diadopsi dari 2000GT.

Toyota mengatakan, FT-1 adalah mobil dengan mesin depan dan gerak roda belakang. Jarak sumbu rodanya menghasilkan distribusi bobot optimal, sekaligus menciptakan proporsi mobil sport klasik. 

Autoweek Suasana dalam kabin Toyota FT-1 Concept

Ditambahkan dengan sosok ceper, menghasilkan titik gravitasi rendah. Alhasil, mobil ini semakin mantap diajak bermanuver. Penglihatan pengemudi ke depan juga lebih fokus karena dilengkapi dengan Head-up Display  yang ditayangkan di kaca depan. 

Autoweek Bagian transparan di bonnet, hanya menunjukan penutup mesin.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newspress
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com