Sakura Suplai Saringan Oli Buat “Mobil Murah”

Kompas.com - 17/07/2014, 13:40 WIB
Komunitas Suzuki Karimun Wagon R Febri ArdaniKomunitas Suzuki Karimun Wagon R
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Maraknya penjualan “mobil murah” juga membawa berkah buat produsen komponen otomotif, Selamat Sempurna Tbk. Produk khusus saringan merek Sakura, menyuplai komponen saringan oli buat “mobil murah” Suzuki, Karimun Wagon R.

“Untuk saringan, kita baru suplai untuk LCGC ke Wagon R. Produksi kami sama dengan target produksi Suzuki, 100 persen saringan oli Sakura dan pipa bahan bakar mereka kita yang suplai,” papar Asst Sales Director PT Selamat Sempurna Tbk, Rudy Soerjanto, Rabu (16/7/2014).

Total sekitar 10 .000 saringan oli telah diproduksi, angka itu akan terus bertambah selaras dengan penjualan Wagon R. Tidak hanya SIS, Rudy menambahkan, perusahaan kini sedang dalam proses pendekatan dengan Nissan. Kemungkinan, berwujud join venture dengan perusahaan penyuplai lain.

“Terus terang karena dari Grup Astra pakai anak perusahaan sendiri, kita sedang banyak komunikasi dengan Nissan. Tapi kita belum tahu apakah akan digunakan untuk LCGC, tapi kemungkinan bila dilihat dari ukuran (saringan oli Wagon R) kemungkinan sama,” timpal Rudy.

Investasi
Dijelaskan, menjadi penyuplai Wagon R tidak ada penambahan investasi. Kapasitas pabrik yang berada di komplek ADR di Curug, Tangerang, Banten, masih sanggup memenuhi permintaan.

“Kalau untuk saringan kapasitas produksi kita masih sanggup, jadi tidak perlu ada investasi. Kecuali untuk pipa bahan bakar, kita tidak ada invetasi mesin. Paling hanya material karena menggunakan spesifikasi khusus, selebihnya tidak ada,” jelas Rudy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.