Suzuki Indonesia Siap Pasarkan “Hatchback” Celerio

Kompas.com - 12/05/2014, 08:07 WIB
Harga varian Suzuki Celerio bertransmisi otomatis termurah di kelasnya. The HinduHarga varian Suzuki Celerio bertransmisi otomatis termurah di kelasnya.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif -- April lalu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tulian mengungkapkan bahwa segera hadir model baru pengisi kelas di antara “mobil murah” Karimun Wagon R dan Splash. Kini, ia tidak menampik ketika disodorkan pertanyaan apakah model itu adalah hatchback Celerio.

Versi produksi model global Celerio telah diperkenalkan di Bangkok Motor Show 2014 lalu. Suzuki Motor Corp mengatakan, selain India, Celerio diproduksi di Thailand. Sebagian unitnya akan diekspor ke Eropa.

“Sedang kami pikirkan untuk dipasarkan di Indonesia. Ditunggu saja," katanya di salah satu acara SIS di Bogor, akhir pekan lalu. Tidak mudah memasarkan produk baru di Indonesia, perlu banyak pertimbangan. Salah satu yang diungkapkan soal penempatan posisi di harga jual.

“Sekarang kami punya Wagon R (Rp 80 juta – Rp 103 juta) dan Splash (Rp 143 juta - Rp 154 juta). Tapi Splash diskon Rp 10 juta di dealer, berarti harganya lebih dekat lagi dengan Wagon R,” ujar Davy.

Splash
Celerio dengan spek Thailand dibekali mesin K-Series 3-silinder 998 cc yang menghasilkan tenaga 67 PS dan 90 Nm. Ditawarkan dengan transmisi manual 5-percepatan, serta otomatis CVT, lain dengan spek India yang menggunakan Automated Manual Transmission (AMT). Dengan kelengkapan itu, Celerio memenuhi syarat masuk program “mobil murah” Thailand yang disebut Eco Car.

Di India, Celerio diplot menggantikan Alto dan Splash yang akan disuntik mati pada 2015. Lalu apakah terapan ini akan berlaku juga di Indonesia? Soal ini, Davy belum mau berkomentar. “Pasaran Splash masih bagus,” elaknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.