Suzuki Siapkan Model Baru antara Splash dan Wagon R

Kompas.com - 11/04/2014, 10:20 WIB
Suzuki Karimun WagonR tiga baris sudah sempat mejeng di IIMS, September 2013. Agung KurniawanSuzuki Karimun WagonR tiga baris sudah sempat mejeng di IIMS, September 2013.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif -- Ada hal menarik saat pergelaran Suzuki Club Gathering 2014 di Jakarta, Kamis (10/4/2014). Salah satu perwakilan Suzuki Splash Club Indonesia mempertanyakan soal kelanjutan pemasaran mobil kota, Splash, di Indonesia. Namun, Davy J Tulian, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Suzuki Indomobil Sales, menjawab lebih detail dengan mengatakan bahwa Suzuki bakal punya model baru.

“Mengenai Splash discontinue itu kabar burung. Sampai sekarang kami belum ada rencana ke situ karena produknya masih cukup bisa diterima. Kami masih menjual,” ujar Davy mengawali tanggapan.

Namun, kemudian Davy menerangkan, setiap produk line-up Suzuki berdekatan dari sisi harga. Tetapi, sejak kedatangan produk LCGC, Wagon R, SIS melihat ada peluang menggarap pasar baru dengan produk baru.

Dijelaskan, saat ini SIS memiliki produk di berbagai level harga, Rp 180 juta untuk Swift, Rp 160 buat Ertiga, dan Rp 140 kisaran harga Splash.

“Sekarang yang menjadi ‘PR’ adalah produk kami mepet semua. Bahkan dari Splash langsung lompat ke Rp 90 juta (Karimun Wagon R). Nah, di tengah ini ada pasar yang kosong. Ini bisa menjadi ceruk pasar yang baru, kami sedang memikirkan nanti akan ada produk baru,” urai Davy.  

Menurut Davy, kekhawatiran konsumen timbul tentang Splash bakal telantar karena rentang harga dengan Karimun Wagon R yang terlampau jauh. Namun, sekali lagi, ia mengatakan bahwa Splash belum habis.

Ini indikasi kehadiran MPV Karimun Wagon R.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.